Tab

Wednesday, March 17, 2010

VISI DAN MISI

VISI : MEWUJUDKAN MASYARAKAT BANYUWANGI YANG SEJAHTERA, ADIL, BERIMAN DAN BERBUDAYA.


Visi tersebut dapat dijelaskan sebagai berikut :

1. Kesejahteraan adalah cita - cita dan kebutuhan manusia serta dambaan masyarakat, sehingga menjadi tanggungjawab kita bersama untuk mewujudkannya. Kesejahteraan juga dapat dipandang sebagai suatu kondisi masyarakat dimana dengan kemampuan dan kompetensinya, sehingga mampu memenuhi kebutuhkan sandang, pangan dan papan. berdasarkan dua konsep tersebut diatas sehingga untuk mencapai kesejahteraan itu yang menjadi titik kritis adalah pemberdayaan dan peningkatan kemampuan masyarakat sehingga mampu untuk memenuhi kebutuhan dan maningkatkan taraf hidupnya.

2. Keadilan adalah perasaan yang hakiki dalam kehidupan manusia, yang perlu dirasakan oleh setiap masyarakat. Rasa adil akan muncul ketika pemerintah mampu memberikan pelayanan yang sama kepada seluruh masyarakat tanpa membedakan suku, agama dan ras. Sehingga pemerintah harus mampu memberikan dan menciptakan standar pelayanan serta cakupan pelayanan secara menyeluruh kepada semua lapisan masyarakat.

3. Kebudayaan adalah cermin harkat dan martabat manusia yang perlu dijunjung oleh setiap masyarakat. Iman dan taqwa merupakan penuntun tingkah laku bagi setiap masyarakat. Sehingga keimanan akan menjadi nafas budaya, sedangkan budaya menjadi penyelaras kehidupan bermasyarakat dalam mewujudkan kesejahteraan dan keadilan.


MISI :

1. Meningkatkan kualitas hidup (Quality of Life) masyarakat melalui penignkatan kualiltas pendidikan, peningkatan derajat kesehatan dan peningkatan daya beli masyarakat (Perekonomian)

2. Peningkatan pelayanan umum (Public Service), meliputi peningkatan infra struktur meliputi sarana fisik seperti jalan, listrik dan jaringan air bersih, peningkatan pelayanan administrasi dan Komunikasi, serta peningkatan pelayanan sosial budaya.

3. Membangun semangat persatuan dan kesatuan bangsa, gotong royong, serta harmonisasi antar seluruh lapisan masyarakat, dalam hetrogenitas agama, suku dan adat istiadat.

4. Mewujudkan supermasi hukum dan pemberdayaan perempuan.

5. Menciptakan pemerintahan yang bersih, efektif dan efisien.

No comments:

Post a Comment